Gema Muharam Manise

Dalam semangat menyambut Tahun Baru Hijriah, tepatnya pada tanggal 1 Muharam 1445, Baitul Maal Nasuha...
Jum, 21 Juli 2023
Gema Muharam

Dalam semangat menyambut Tahun Baru Hijriah, tepatnya pada tanggal 1 Muharam 1445, Baitul Maal Nasuha bersama-sama dengan Lembaga Dakwah Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Suryalaya, Kecamatan Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat, dibawah arahan KH Wahfiudin Sakam, SE, MBA, bekerja sama dengan PT. Duta Lintas Jejaring (DLJ), Dompet Dhuafa, dan Laznas DPF, menggelar sebuah acara luar biasa dengan tajuk "Alunan Nada Inspiratif Sufistik Edukatif" atau MANISE.

Acara ini di gelar di Masjid Jami’ Al Fattah Nurussalam, Kampung Turi, desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat. Gema Muharam Manise merupakan bagian dari Gebrakan Gema Syiar Muharram 1445 Hijriah yang mengusung pesan kebaikan, keagamaan dan silaturahim.

Acara Gebrakan Gema Syiar Muharram 1445 Hijriah ini diisi dengan beragam kegiatan yang melibatkan banyak elemen masyarakat. Selain santunan untuk 180 anak yatim, ada pula bazaar, event kuliner, pertunjukan seni dan budaya, parade marching band dan angklung, lomba mainan anak-anak, stand dan booth jualan, serta pemeriksaan kesehatan gratis. Tidak hanya itu, terdapat juga parade dengan 25 penampilan dan pangkas rambut massal. Acara ini juga menyediakan terapi thibbun nabawi, seperti bekam, fasdhu, dan topung (totok punggung).

Visi dan misi Gebrakan Gema Syiar Muharram 1445 H Manise adalah membangun sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan menjadikannya sebagai wadah silaturahim. Acara ini menyemarakkan bulan Muharram sebagai Tahun Baru Islam dengan konsep kegiatan yang menggabungkan unsur-unsur keindahan, agama dan keberkahan dalam kehidupan.

Puncak acara ini diisi dengan Tabligh Akbar Hikmah Hijrah dan Anak Yatim yang disampaikan oleh KH Wahfiudin Sakam, SE, MBA, yang mengungkapkan kebahagiaan masyarakat Gabus yang merayakan tahun baru Hijriah dan menyumbangkan dengan penuh kecintaan kepada agama.

Acara yang dihadiri oleh berbagai generasi, termasuk remaja dan anak-anak, diharapkan dapat memberikan pengaruh positif dalam pembentukan akhlak dan moralitas bangsa Indonesia. Semoga semangat beragama dan berbagi dalam acara ini akan turut mendorong kemajuan dan keharmonisan NKRI.

Kontak Informasi

Untuk konsultasi donasi, konfirmasi atau kerjasama program silahkan hubungi kami langsung melalui WhatsApp.
WhatsApp
Cari kata kunci tertentu:
puzzle

Menyusun Puzzle Kebaikan

Pilihlah salah satu program yang mungkin kepingan puzzle-nya ada di tangan Anda.
Sekarang
menucross-circle